Konfirmasi Huawei Garap Sistem Operasi Baru Pengganti Android


ngodingtah.blogspot.com - Setelah Amerika Serikat memasukkan Huawei dalam daftar hitam perdagangan, yang berakibat Huawei tidak dapat menggunakan sistem operasi android lagi.

Akhirnya pihak Huawei mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan sistem operasi baru untuk menggantikan sitem operasi sebelumnya yaitu Android. Mereka mengklaim sistem operasi yang di persiapkan ini dapat bersaing dengan Android.

Kepastian Huawei menggarap sistem operasi yang akan menggantikan Android diungkap oleh VP Huawei Technologies, Andrew Williamson, dalam sebuah wawancara dengan Reuters.

Dikutip dari Softpedia, Senin (17/6/2019), Williamson mengatakan Huawei saat ini sedang melakukan uji coba sistem operasi pengganti Android tersebut.

Menurutnya, sistem operasi ini dikembangkan pihak internal Huawei untuk memastikan produknya tetap berjalan. "Huawei sedang dalam proses untuk meluncurkan pengganti (Android)," tutur Williamson dalam wawancara tersebut.

Menurutnya, sistem operasi ini dikembangkan pihak internal Huawei untuk memastikan produknya tetap berjalan. "Huawei sedang dalam proses untuk meluncurkan pengganti (Android)," tutur Williamson dalam wawancara tersebut.

Kendati demikian, dia menyebut Huawei sebenarnya tidak menginginkan hal ini, sebab pihaknya masih senang menjadi bagian dari keluarga Android.

Sayang, dia tidak mengungkap informasi detil terkait sistem operasi tersebut. Namun, sejumlah pihak memprediksi Huawei akan memperkenalkan sistem operasi ini pada akhir 2019 dan memulai debut internasional pada tahun depan.

Dari rumor yang berkembang, sistem operasi ini menggunakan nama Hongmeng dan disebut Ark OS untuk pasar internasional. Reuters menyebut Huawei sudah bergerak cepat dengan mendaftarkan paten nama di sejumlah negara.

Nantinya, sistem operasi Huawei ini masih akan mendukung aplikasi Android, tapi memiliki toko aplikasi khusus. Karenanya, Huawei dilaporkan sedang mengajak para developer untuk membawa aplikasi mereka ke toko aplikasi ini.

Artikel ini telah tayang di :
Sumber : https://www.liputan6.com/
Judul : Huawei Konfirmasi Garap Sistem Operasi Pesaing Android

0 Response to "Konfirmasi Huawei Garap Sistem Operasi Baru Pengganti Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel