Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP Penerima

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP Penerima

Basa-basi dulu..

Hai.. sobat ngoding! di pertemuan kali ini saya ingin membahas tentang aplikasi yang sangat-sangat populer, apa itu ? yak WhatsApp Brohh.. aplikasi chatting yang satu ini menjadi primadona bagi para pengguna smartphone karena memiliki berbagai kelebihan, di antaranya sangat mudah di gunakan itu yang pertama, kemudian aplikasi ini juga merupakan aplikasi chatting yang paling ringan (alias gak berat/lemot), so.. tidak cuma di situ broh.. aplikasi ini juga memberikan keamanan tinggi karena setiap pesan yang di kirim atau di terima itu di Enkripsi end-to-end.

Apa itu Enkripsi end-to-end WhatsApp ?

Enkripsi end-to-end WhatsApp adalah memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat membaca apa yang telah dikirim, dan tidak ada orang lain yang dapat melihat, bahkan WhatsApp. Oleh sebab itu tak heran jika aplikasi ini jadi salah satu yang terpopuler dan sudah digunakan lebih dari 1 milyar pengguna Android.

2 Cara Kirim Pesan WA Tanpa Save Nomor Penerima

Pada aplikasi WhatsApp jika kita ingin mengirim pesan kepada pengguna WhatsApp lain, biasanya kebanyakan orang menyimpan nomor telepon yang terhubung ke akun WhatsApp si penerima terlebih dahulu, kemudian barulah bisa mengirim pesan.

Namun jika teman-teman males ribet terlebih ketika teman-temen hanya ingin menghubungi seseorang terkait urusan bisnis, jual beli, ataupun keperluan lain yang sifatnya sementara saja di tambah apabila daftar kontak yang ada di HP sudah terlalu banyak. Disini mimin punya solusinya, berikut caranya :

  1. Menggunakan URL untuk mengirim pesan WA tanpa save nomor :
Pertama buka browser → Kemudian ketikan URL dengan format sebagai berikut

https://wa.me/(nomor penerima)

Pada nomor penerima perlu teman-teman perhatikan, bahwa kalian harus menuliskan nomor penerima dengan kode nomor internasional. Contoh untuk kode nomor internasional indonesia :

https://wa.me/6281299999999
jangan seperti ini :
https://wa.me/+62812-9999-9999

Setelah itu maka teman-teman secara otomatis akan di alihkan (direct) membuka aplikasi whatsaap yang teman-teman miliki dan sudah siap untuk mengirim pesan kepada seseorang yang di tuju tanpa menyimpan nomor si penerima terlebih dahulu.

Jika teman-teman ingin langsung menyelipkan pesan di URL yang dibuat juga bisa loh! caranya dengan format sebagai berikut :

https://wa.me/nomorteleponwhatsapp?text=isipesan
Contoh :
https://wa.me/621299999999?text=Hallo Bro apa kabar ?

  1. Aplikasi Tambahan untuk mengirim pesan WA tanpa save nomor :
Ada banyak developer yang menyediakan aplikasi untuk berkirim pesan WA di HP tanpa save nomor salah satunya adalah WA Quick, bisa teman-teman download di play store atau apps store.

WA Quick langkah 1

Berikut tampilan dari aplikasinya :

WA Quick langkah 2

Terdapat kolom nomor dan juga kolom pesan kemudian tinggal di masukan sesuai dengan permintaan kolom nya saja, klik tombol kirim maka secara otomatis akan di alihkan menuju WhatsApp yang teman-teman miliki, dan siap mengirim pesan!

WA Quick langkah 3

Akhir Kata..

Demikian informasi mengenai cara mudah mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor HP penerima. Semoga berguna dan bermanfaat! Terimaksih telah berkunjung :)

Incoming Search Terms :

cara mengirim wa tanpa menyimpan nomor
cara broadcast wa tanpa simpan nomor
cara mengirim pesan di wa tanpa berteman
aplikasi whatsapp tanpa save nomor
kirim pesan via wa tanpa simpan nomor terlebih dahulu
cara chat wa tanpa save nomor tanpa aplikasi
cara kirim pesan wa ke no baru
chat wa tanpa simpan nomor di iphone

0 Response to "Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP Penerima"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel